Saturday, October 8, 2016

Kopi dan Manfaatnya by Melilea Surabaya


Selamat pagi dan Batasi minum kafein !
Kopi atau minuman yang mengandung kafein jika  dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan. Banyak orang yang mengkonsumsi kafein atas dasar mengurangi rasa ngantuk dan juga menambah energy. Pada kenyataannya kopi memang dapat mengurangi rasa ngantuk dan pasti menambah energy.
Tapi tahukan anda itu benar atau hanya mitos. Jika rasa ngantuk sering terjadi itu bertanda tubuh Anda memberikan reaksi bahwa tubuh sedang dehidrasi. Penyebab kedua ngantuk sering kita alami karena tubuh kita kurang bugar atau dengan kata lain anda malas olah raga.
Penyebab ketiga adalah tubuh kita terlalu banyak menumpuk racun dari makanan yang secara sengaja atau tidak terkonsumsi oleh kita. Racun ini bisa berupa lemak tinggi, bahan pengawet yang masuk lewat makanan, pewarna yang tercampur pada panganan kita. Kurangi asupan racun dalam makanan tadi dan anda akan mendapati stamina anda bertambah 2-3x lipat.
Jika ngantuk menyerang, sebenarnya anda dapat mengusirnya dengan minuman apapun dan makanan apapun. Tidak harus kopi. Tapi kalo kopi pasti lebih stylish hehehehe.

Mari lihat akibat dari kafein berlebih bagi tubuh Anda :
- Meningkatkan tekanan darah
- Insomnia
- Konstipasi
- Sakit Kepala/Migren
- Mengalami kecemasan

Oleh karena itu konsumsi kopi secukupnya maksimal 2-3 gelas sehari. Satu gelas sehari sangat baik.

No comments:

Post a Comment