Friday, July 29, 2016

Manfaat Kubis dan Brokoli by Melilea Surabaya

Konsumsi makanan aneka warna

Warna putih untuk kesehatan jiwa di hari Jumat
Sayuran berwarna putih seperti Brokoli/kembang kol, adalah bagian dari keluarga sayuran jenis cruciferous, sama seperti brokoli, kubis dan Brussels sprouts. Kembang kol mengandung komponen sulfur yang sangat baik untuk bahan anti kanker, menguatkan jaringan tulang dan menjaga kesehatan saluran darah. 

Kubis adalah jenis sayuran yang memiliki warna gelap di lapisan luar dan warna muda di lapisan dalam. Kubis terdiri dari bermacam jenis, seperti kubis hijau, kubis merah, kubis savoy dan kubis Cina. Seluruh jenis kubis memiliki bahan yang disebut Signigrin. Bahan ini sangat efektif mencegah terjadinya kanker khususnya kanker kolon, kandung kemih dan prostate. 

Kubis dapat menurunkan kolesterol jika Anda sajikan dengan cara di kukus. Saat kubis di kukus, bahan serat yang ada dalam kubis akan lebih mudah mengikat asam bile yang ada didalam saluran pencernaan. Proses pengikatan ini akan mempermudah pengeluaran asam bile dan pada akhirnya akan membantu penurunan kadar kolesterol dalam darah. Selain dari pada itu, kubis juga kaya dengan vitamin C dan K. Cara terbaik mengkonsumsi kubis adalah dengan di kukus. 

Kubis savoy cenderung lebih renyah dibandingkan jenis kubis lainnya, sehingga jenis kubis ini akan lebih cocok dijadikan salad, serasi saat dipadukan dengan mentimun ataupun bayam. Hal ini menjadi faktor penting kenapa kandungan Greenfield Organic Melilea salah satunya terdiri dari berbagai macam jenis kubis. Ikuti terus postingan ini, karena kami akan segera membagikan cara terbaik memadukan kubis dengan lobak putih!

1 comment: