Tuesday, August 2, 2016

Manfaat Lobak Putih by Melilea Surabaya



Nutrisi dalam lobak putih

Walaupun lobak putih memiliki rasa yang tidak senikmat makanan berwarna lainnya, namun dengan memasukan lobak putih dalam menu harian Anda setiap harinya akan memberikan banyak manfaat sama seperti makanan berwarna lainnya.

1. Lobak sangat baik untuk menjaga kesehatan liver dan lambung, karena lobak mengadung bahan detoksifikasi yang kuat. Artinya, lobak akan membantu menyaring darah dari bahan toksin yang ada didalamnya.
2. Lobak termasuk dalam kategori makanan kasar, maksudnya didalamnya terkandung bahan karbohidrate yang tidak dapat dicerna. Bahan ini membantu proses pencernaan, menjaga kandungan air dan mencegah terjadinya konstipasi.
3. Secara alami lobak memiliki fungsi diurectic, artinya kubis bisa meningkatkan produksi urin. Juice yang keluar dari lobak juga dapat menyembuhkan peradangan dan rasa panas yang timbul saat buang air kecil. Selain itu, lobak membantu membersihkan ginjal dari unsur-unsur yang tidak diinginkan, serta mencegah terjadinya infeksi dalam saluran urinary. Oleh karena itu, lobak efektif jika digunakan untuk mencegah berbagai masalah dalam sistem urinary yang disebabkan oleh kelebihan toksin.
4. Lobak memberikan efek rasa kenyang dengan kalori rendah. Lobak juga mengandung karbohidrate tingkat rendah dan tinggi dengan kandungan air. Bahan-bahan ini menjadikan lobak sebagai bahan makanan yang tepat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan secara alami.

Semua informasi di atas belum melingkupi seluruh manfaat lobak!! Mari lihat pada gambar diatas, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat lobak putih bagi kesehatan Anda. Bawa kantong belanja Anda dan saatnya berbelanja!

No comments:

Post a Comment