Friday, April 19, 2013

Prostat, pembunuh no 2 di dunia!!!!!!!


Prostat adalah kelenjar berbentuk seperti kacang kenari yang terletak di bawah kandung kemih dan di sekeliling uretra (pangkal kandung kemih).
Organ ini berfungsi menghasilkan suatu cairan yang membentuk 30 persen volume air mani.  Cairan ini mengandung asam sitrat, kalsium, dan enzim yang kemungkinan besar berfungsi untuk meningkatkan kemampuan berenang dan kesuburan sperma. Selain itu, prostat juga mensekresikan cairan seng, yang menurut para ilmuwan dapat mencegah infeksi organ kelamin.

Radang prostat adalah penyakit pria yang sering dijumpai. Penyakit tersebut sangat berbahaya. Gejala radang prostat yang sering dijumpai berupa sering kencing, desakan untuk kencing, kencing terasa sakit, atau kencing menetes tidak tuntas. Ketika buang air, ada cairan lengket putih mengalir keluar dari ujung saluran kencing.

Jika tidak diobati sedini mungkin, penyakit bisa berkembang hingga sering kencing pada malam hari, pinggang bengkak dan sakit, mempengaruhi pembesaran prostat dan berubah menjadi kanker prostat, kencing tersumbat, kencing tertahan, serta langsung membahayakan jiwa.

Pengobatan alami dengan makanan organik adalah cara teraman untuk mengatasi penyakit ini, karena makanan organik jika dikonsumsi rutin dan menahan diri dari makanan berlemak maka akan menambah gizi ginjal, menguatkan pinggang, melancarkan darah dan menghentikan sakit.

Selain itu bisa meningkatkan fungsi seksual pria, secara cepat menyembuhkan impotensi, ejakulasi dini dan memulihkan fungsi reproduksi. Juga menghilangkan gejala sering kencing, kencing terburu-buru, kencing terasa sakit, banyak kencing pada malam hari, pinggang lemas dan sakit, serta mengecilkan pembesaran prostat sehingga kencing menjadi lancar.

Makanan sehari-hari kita sangat banyak dicemari oleh zat kimia. Ketika kita makan masuk ke lambung dan terus ke usus halus dan usus besar. Di usus besar terjadi penumpukkan sisa kotoran yang terjebak dan tidak dapat keluar sepenuhnya melalui pembuangan kotoran. Oleh karena sisa kotoran yang berpuluh-puluh tahun terjebak di usus besar/colon kita itulah setiap harinya senyawa toxin muncul dan meracuni seluruh tubuh kita dan merusak metabolisme tubuh kita.

Kenapa makanan organik melilea bisa menjadi solusi bagi penyakit prostat ini??? Karena makanan organi melilea terdiri dari seluruh unsur yang diperlukan oleh tubuh manusia. Dalam artian Greenfield organik ini merupakan makan terlengkap yang sangat diperlukan tubuh karena mengandung antioksidan tertinggi didunia (karena organik), mengandung vitamin C tinggi dan alami, selenium terbaik, dan tinggi kandungan zinc.

Ada baiknya para pria, memastikan apakah masalah prostat yang dialami hanya karena pembesaran kelenjar prostat atau gejala adanya kanker prostat. Berikut penjelasan mengenai beberapa masalah prostat.
  • Prostatitis (Radang prostat)
    Gejala adalah demam dan ketidaknyamanan ketika buang air kecil dan nyeri pada daerah kandung kemih. Bila prostat amat membengkak, penderita tidak dapat lagi buang air kecil. Jika peradangan prostat disebabkan oleh bakteri, penyakitnya disebut prostatitis bakterial, yang biasanya akut atau kronis. Ini biasanya dikaitkan dengan infeksi saluran kemih. Akan tetapi, dalam lebih banyak kasus, penyebab peradangan ini tidak terdeteksi sehingga penyakitnya disebut prostatitis nonbakterial.
  • Hiperplasia prostatis ringan (Benign prostatic hyperplasia/BPH)
    BPH adalah pembengkakan prostat non-kanker yang dapat menyerang pria berusia 40 tahun ke atas. Resiko terkena BPH meningkat seiring dengan bertambahnya usia seorang pria. BPH dapat berkembang menjadi kanker prostat. Gejala untuk mereka yang terkena BPH adalah meningkatnya intensitas buang air kecil, terutama di malam hari. Selain itu juga melemahnya pancaran air seni. Perasaan bahwa air seni di dalam kandung kemih belum benar-benar habis (anyang-anyang).
  • Tumor atau kanker prostat
    Prostat juga dapat diserang oleh tumor atau kanker ganas. Umumnya, kanker prostat terdeteksi dalam pemeriksaan kesehatan rutin, bahkan sewaktu gejala-gejalanya tidak terasakan. Dalam kasus yang lebih serius, bisa terjadi penumpukan urin yang mengakibatkan pembengkakan kandung kemih. Sewaktu kanker menyebar ke organ-organ tubuh lain, dapat timbul nyeri punggung, gejala neurologis, serta pembengkakan kaki akibat tersumbatnya sistem limfatis.
Para pria, terutama mewaspadai adanya gangguan prostat yang mungkin dapat timbul terutama bagi yang mereka yang memiliki faktor resiko terkena gangguan prostat. Beberapa faktor resikonya meliputi: 
  • Faktor genetik dan hormon.
  • Lebih dari 80 persen kasus kanker prostat ditemui pada pria di atas usia 65 tahun.
  • Kebiasaan makan yang buruk dan kurangnya aktivitas fisik.
  • Perokok atau sering menghirup asap rokok.
  • Tekanan emosi (Stress).
  • Tipe berat badan yang mengganggu prostat adalah tipe bentuk tubuh membesar di bagian pinggang dengan perut buncit seperti apel.
  • Penderita diabetes melitus.
Pencegahan sebaiknya tidak hanya dilakukan oleh para pria yang memiliki resiko melainkan semua pria. Anda dapat melakukan beberapa tips pencegahan gangguan prostat untuk melindungi kejantanan Anda. Apa saja itu?
Konsumsi banyak sayuran dan buah, kurangi makanan berlemak, hindari rokok dan alkohol, konsumsi makanan/minuman yang mengandung antioksidan dan omega-3.
Omega 3 dapat ditemukan pada Ikan salmon, mackerel, tuna dan herring. Kerang, padi-padian, biji-bijian, bekatul, susu, dan polong-polongan mengandung mineral seng yang juga sangat baik untuk penderita gangguan prostat.
Banyak dokter mengamati bahwa pria bertubuh bugar jarang mengalami masalah prostat ketimbang mereka yang lebih banyak duduk. Pemeriksaan yang teratur juga sebaiknya dilakukan, terutama bagi yang memiliki faktor resiko yang tinggi untuk terkena gangguan prostat.

No comments:

Post a Comment