Saturday, April 27, 2013

Kanker, apa dan bagaimana menanggulanginya


 
Kanker adalah penyakit berat. Langkah awal dalam mengobati kanker adalah deteksi detail bahwa gejala yang muncul pada tubuh pasien adalah benar kanker ganas. Deteksi ini bisa dilakukan dengan metode pemeriksaan biopsy, sehingga langkah pengobatan bisa dilakukan secara cepat dan tepat. Langkah berikutnya adalah terapi pengobatan dengan cara medis yaitu operasi dll. Namun pada kenyataannya pengobatan dengan cara ini sering kali kanker belum bisa diatasi secara total. Disinilah peran obat/herbal/makanan organik.

Peran utama makanan organik adalah meningkatkan daya tahan tubuh pasien dan melokalisir sel-sel kaker sehingga sel-sel kanker tidak mudah menyebar, dan lebih mudah diangkat, juga tidak bersifat toksik sehingga lebih aman untuk tubuh pasien. Contohnya adalah Greenfield Organic Melilea. Dalam penggunaannya, GFO ini bisa dipakai bersamaan dengan pengobatan konvensional (pembedahan, kemoterapi, radioterapi dan hormonterapi) atau setelah pengobatan konvensional selesai dilakukan. Karena GFO dapat membantu mengurangi efek pengobatan secara konvensional.

Definisi dari Kanker Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal. Sel kanker berkembang dengan cepat, tidak terkendali, dan akan terus membelah diri, selanjutnya menyusup ke jaringan sekitarnya (invasive) dan terus menyebar melalui jaringan ikat, darah, dan menyerang organ-organ penting serta syaraf tulang belakang. Dalam keadaan normal, sel hanya akan membelah diri jika ada penggantian sel-sel yang telah mati dan rusak. Sebaliknya sel kanker akan membelah terus meskipun tubuh tidak memerlukannya, sehingga akan terjadi penumpukan sel baru yang disebut tumor ganas. Penumpukan sel tersebut mendesak dan merusak jaringan normal, sehingga mengganggu organ yang ditempatinya. Kanker dapat terjadi diberbagai jaringan dalam berbagai organ di setiap tubuh, mulai dari kaki sampai kepala. Bila kanker terjadi di bagian permukaan tubuh, akan mudah diketahui dan diobati. Namun bila terjadi didalam tubuh, kanker itu akan sulit diketahui dan kadang - kadang tidak memiliki gejala. Kalaupun timbul gejala, biasanya sudah stadium lanjut sehingga sulit diobati.
Apa Perbedaan Tumor dan Kanker Tumor ada dua macam yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Tumor jinak hanya tumbuh dan membesar, tidak terlalu berbahaya, dan tidak menyebar ke luar jaringan. Sedangkan tumor ganas adalah kanker yang tumbuh dengan cepat dan tidak terkendali dan merusak jaringan lainnya. 

Fakta Terbaru Mengenai Sel Kanker
  1. Tiap orang memiliki sel kanker. Sel kanker tidak tampak pada pemeriksaan biasa sampai sel-sel ini berkembang biak hingga jutaan jumlahnya. Pada saat dokter memberitahu pasien bahwa tidak ada sel kanker lagi! Setelah menjalani pengobatan, itu berarti pemeriksaan yang dilakukan sudah tidak dapat mendeteksi sel kanker karena sel-sel tersebut sudah berada pada jumlah yang tidak dapat terdeteksi.
  2. Sel kanker tumbuh antara 6 sampai lebih dari 10 kali dalam jangka waktu hidup manusia.
  3. Pada saat kekebalan tubuh tinggi, sel kanker akan dihancurkan dan dicegah sehingga tidak dapat bertambah banyak dan membentuk tumor.
  4. Pada saat seorang menderita kanker hal ini menunjukkan bahwa orang tersebut mengalami beberapa kekurangan nutrisi.. Ini dapat terjadi karena faktor genetika, lingkungan, makanan dan cara hidup.
  5. Untuk menanggulangi kekurangan nutrisi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh dapat ditempuh dengan merubah diet (pola makan).
  6. Kemoterapi dapat membunuh sel kanker yang bertumbuh cepat, tapi pada saat yang sama juga menghancurkan pertumbuhan sel sehat dalam tulang sumsum, gastro-intestinal tracts (saluran pencernaan) dll, dan dapat menyebabkan kerusakan pada organ-organ lain, seperti hati, ginjal, jantung, paru-paru dll.
  7. Sedangkan radiasi fungsinya menghancurkan sel kanker, juga menyebabkan luka bakar, meninggalkan bekas luka, dan merusak sel, tissues, dan organ yang sehat.
  8. Pengobatan dengan kemoterapi dan radiasi dapat mengurangi ukuran tumor, namun penerapan kemoterapi dan radiasi yang berkepanjangan tidak akan menghasilkan pengurangan tumor lebih lanjut.
  9. Pada saat tubuh menanggung beban racun yang berlebihan dari kemoterapi dan radiasi, sistem kekebalan tubuh akan terancam, rusak atau hancur, karena itulah orang akan mengalami berbagai macam infeksi dan komplikasi.
  10. Kemoterapi dan radiasi bisa menyebabkan sel kanker bermutasi dan menjadi tahan dan sulit untuk dihancurkan.
  11. Cara efektif untuk melawan kanker adalah dengan membuatnya kelaparan, yaitu dengan cara tidak memberikan makanan yang dibutuhkan oleh sel kanker untuk dapat berkembang biak.
MAKANAN SEL-SEL KANKER :
* Gula. Dengan meniadakan gula dalam makanan sehari-hari kita, itu berarti menghilangkan makanan utama sel kanker.. Pengganti gula seperti Nutra Sweet, Equal, Spoonful, dll. dibuat dari Aspartame dan ini berbahaya. 

* Susu menyebabkan tubuh menghasilkan mucus (lendir), terutama di dalam gastro-intestinal tract (saluran pencernaan). Mucus juga makanan sel kanker. Dengan meniadakan susu dan menggantikannya dengan susu kedelai (tanpa gula) sel-sel kanker akan kelaparan.

* Sel kanker berkembang dengan baik di lingkungan yang tinggi asam. Makanan yang berbasis daging sangat tinggi kadar asamnya. Oleh karena itu lebih baik mengkonsumsi ikan, sedikit ayam daripada sapi atau babi. Daging juga mengandung antibiotic, hormon tambahan dan parasit untuk peternakan. Kesemuanya ini sangat berbahaya, terutama untuk penderita kanker.

* Diet yang 80% berbasis sayuran segar dan sarinya (jus), biji-bijian, kacang-kacangan dan sedikit buah akan membantu menjadikan tubuh dalam situasi alkaline. Sari sayuran segar mengandung enzim aktif / hidup yang dapat diserap dengan mudah dan dapat mencapai titik selular dalam waktu 15 menit untuk memberi makan dan mempercepat pertumbuhan sel sehat. Guna memperoleh enzim aktif untuk membangun sel sehat, minumlah sari sayuran segar (hampir semua jenis sayuran, termasuk kecambah) dan makanlah sejumlah sayuran mentah 2-3 kali sehari. Enzim2 ini hancur pada temperature 40 derajat Celcius..

* Kurangi kopi, teh dan coklat, karena mengandung kafein yang tinggi. Teh hijau lebih baik sebagai alternatifnya, dan mempunyai unsur2 yang memerangi kanker. Air, yang paling baik yaitu air yang sudah di saring (filtered) guna menghindari racun dan kandungan logam dalam air keran. Hindari air yang sudah melewati proses distilasi karena mengandung asam.

* Protein daging sulit dicerna dan membutuhkan enzim pencerna yang cukup banyak. Kandungan daging yang tidak tercerna dan tertinggal di saluran pencernaan akhirnya akan membusuk dan menambah timbunan racun/toxin.

* Dinding sel-sel kanker mempunyai selaput protein yang kuat. Dengan menghindari makanan mengandung daging, tubuh membutuhkan lebih sedikit enzim untuk mencerna makanan, sehingga sebagian besar enzim dapat menyerang dinding protein pada sel-sel kanker dan memungkinkan sel-sel tubuh untuk menghancurkan sel-sel kanker dengan mudah.

* Kanker adalah penyakit yang melibatkan perasaan, pikiran, tubuh dan jiwa. Jiwa yang aktif dan positif akan membantu penderita kanker untuk sembuh. Kemarahan, tidak dapat memaafkan, dan kekecewaan menjadikan tubuh dalam situasi yang tegang dan berkadar asam tinggi. Belajar untuk berjiwa damai dan pemaaf. Belajar untuk bersantai dan menikmati hidup.

* Sel kanker tidak dapat berkembang biak dalam lingkungan yang tinggi kadar oksigen. Berolahraga setiap hari dan menghirup nafas dalam-dalam dapat membantu asupan oksigen dalam tahap selular. Terapi oksigen juga salah satu cara yang digunakan untuk menghancurkan sel2 kanker.
 
*  Makan selalu makanan organik yang tinggi anti oksidan, mentah, steril, tinggi serat, 100% polutan free food, dan makanan terlengkap itu adalah Greenfield Organic Melilea.


No comments:

Post a Comment