Thursday, March 21, 2013

Formalin terkandung dalam tubuh kita..?????






Pengaruh Buruk Zat Formalin Bagi Kesehatan Tubuh

Pengertian formalin
Formalin adalah larutan yang tidak berwarna dan baunya sangat menusuk. Di dalam formalin terkandung sekitar 37% formaldehid dalam air. Biasanya ditambahkan metanol hingga 15% sebagai pengawet.
Formalin dikenal luas sebagai bahan pembunuh hama ( desinfektan ) dan banyak digunakan dalam industri. Sejauh ini, pemanfaatannya tidak dilarang namun setiap pekerja yang terlibat dalam pengangkutan dan pengolahan bahan ini harus ekstra hati-hati mengingat risiko yang berkaitan dengan bahan ini cukup besar.
Formalin biasanya diperdagangkan di pasaran dengan nama berbeda-beda antara lain: Formol, Morbicid, Methanal, Formic aldehyde, Methyl oxide, Oxymethylene, Methylene aldehyde, Oxomethane, Formoform, Formalith, Karsan, Methylene glycol, Paraforin, Polyoxymethylene glycols, Superlysoform, Tetraoxymethylene, Trioxane.

Penggunaan formalin yang salah :

Penggunaan formalin yang salah adalah hal yang sangat disesalkan. Melalui sejumlah survey dan pemeriksaan laboratorium,ditemukan sejumlah produk pangan yang menggunakan formalin sebagai pengawet. Praktek yang salah seperti ini dilakukan produsen atau pengelola pangan yang tidak bertanggung jawab. Beberapa contoh produk yang sering mengandung formalin misalnya ikan segar, ayam potong, mie basah dan tahu yang beredar di pasaran. Yang perlu diingat, tidak semua produk pangan mengandung formalin.


Ciri-ciri produk pangan yang mengandung formalin :
Seperti telah dipaparkan di muka, bahwa terdapat sejumlah produk yang secara sengaja ditambahkan formalin sebagai pengawet. Untuk memastikan apakah sebuah produk pangan mengandung formalin atau tidak memang dibutuhkan uji laboratorium. Kita sebaiknya berhati-hati bila menjumpai produk pangan yang mempunyai ciri sebagai berikut:
  1. Tahu yang bentuknya sangat bagus, kenyal, tidak mudah hancur / rusak / busuk sampai tiga hari pada suhu kamar (25 derajat Celsius) dan bertahan lebih dari 15 hari pada suhu lemari es ( 10 derajat Celsius), terlampau keras, namun tidak padat, bau agak mengengat;
  2. Mie basah yang awet beberapa hari dan tidak mudah basi dibandingkan dengan yang tidak mengandung formalin, tidak rusak sampai dua hari pada suhu kamar ( 25 derajat Celsius) dan bertahan lebih dari 15 hari pada suhu lemari es ( 10 derajat Celsius), bau agak menyengat, tidak lengket dan mie lebih mengkilap dibandingkan mie normal;
  3. Ayam potong yang berwarna putih bersih, awet dan tidak mudah busuk.
  4. Ikan basah yang warnanya putih bersih, kenyal, insangnya berwarna merah tua bukan merah segar, awet sampai beberapa hari dan tidak mudah busuk; tidak rusak sampai tiga hari pada suhu kamar ( 25 derajat Celsius); bau menyengat;
  5. Baso yang tidak rusak sampai lima hari pada suhu kamar ( 25 derajat Celsius), teksturnya sangat kenyal;
  6. Ikan asin yang tidak rusak sampai lebih dari 1 bulan pada suhu kamar ( 25 derajat Celsius), bersih cerah, tidak berbau khas ikan asin.
Mengapa harus mengkonsumsi Greenfield Organic Melilea???
Greenfield organic melilea jika dikonsumsi terus menerus akan merubah seluruh struktur sel tubuh karena akan memacu imunitas tubuh kita untuk lebih aktif memerangi semua sel asing. Sehingga pada umumnya orang yang rutin mengkonsumsi GFO ini akan lebih cepat mengalami penyembuhan dari penyakitnya. Kandungan utama dari GFO adalah biji-bijian, sayuran, buah dan rempah organik yang tinggi antioksidan. Antioksidan pada tumbuhan organik tidak bisa disandingkan dengan antioksidan yang terkandung dalam tumbuhan biasa, perbedaannya seperti bumi dan langit.

Oleh karena itu bagi penderita kanker, jantung koroner dan stroke sangat signifikan perubahannya ke arah penyembuhan setelah total mengkonsumsi GFO selama 1 bulan serta mengurangi secara drastis makanan berlemak, berminyak dan produk turunan susu dan telor.

Inilah solusi terbaik abad ini GREENFIELD ORGANIC MELILEA.  

No comments:

Post a Comment