Monday, October 30, 2017

Penyakit Stroke

Foto Pelangsing Alami.

Stroke?

Penyakit yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita karena belakangan ini begitu banyak orang terserang stroke. Stroke menyebabkan otak kekurangan oksigen ketika aliran darah terhenti, baik karena penyumbatan (stroke iskemik) atau karena pecahnya pembuluh darah di otak (stroke hemoragik). Stroke merupakan pembunuh ketiga di dunia setelah penyakit jantung dan kanker. Di Indonesia, setiap tahunnya 500.000 penduduk terkena stroke. 1 dari 4 orang yang terkena stroke di Indonesia meninggal dunia, sedangkan yang lainnya bisa mengalami cacat ringan hingga berat.

Stroke saat ini tidak hanya dialami kaum tua saja. Orang muda pun banyak yang terserang stroke. Hal ini disebabkan karena masih banyak orang yang belum menerapkan gaya hidup sehat seperti menghindari kebiasaan merokok dan minum alkohol, menerapkan pola makan (diet) sehat dan seimbang, dan berolahraga secara teratur.

Selain itu, untuk menurunkan resiko terserang stroke bisa juga dengan rajin melakukan detoksifikasi. Detoksifikasi secara berkala bisa membantu untuk mengembalikan fungsi pembuluh darah, sebagai pembawa oksigen dan zat-zat lainnya yang dibutuhkan organ di dalam tubuh termasuk otak, sehingga organ dalam tubuh bisa berfungsi kembali sebagaimana adanya setelah terhambat penyalurannya

No comments:

Post a Comment