Tuesday, August 30, 2016

Pentingnya Buah dan Sayuran


Pentingnya Asupan Buah-buahan dan Sayuran
Saat Anda mengkonsumsi makanan/nutrisi kedalam tubuh, pastikan asupan tersebut tidak berlebihan. Karena, konsumsi berlebih tidak berarti baik bagi Anda. Oleh karena itu, kami akan memberikan cara untuk memastikan berapa banyak asupan makanan yang Anda butuhkan. Ingat untuk selalu makan dengan ukuran sedang.
Buah-buahan : Buah-buahan mengandung vitamin, mineral dan antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh sel tubuh. Buah-buahan mengandung aneka ragam jenis antioksidan yang sangat baik melindungi tubuh Anda dari radikal bebas serta meningkatkan sistem imunitas.
Sayur-sayuran : Sayur-sayuran memberikan asupan serat yang penting untuk pencernaan Anda. Serat membantu mengontrol berat badan Anda, serta menurunkan kolesterol dan kadar gula. Warna yang ada pada sayuran menunjukan kandungan jenis phytonutrisi bagi masing-masing manfaat kesehatan!
Kacang-kacangan dan biji-bijian : Kacang-kacangan dan biji-bijian adalah sumber zat besi dan protein yang baik bagi pertumbuhan otot. Zat besi penting bagi produksi haemoglobin, bahan yang bertugas mengangkut oksigen keseluruh tubuh kita. Jika ingin ngemil, gantikan cemilan potato chip Anda dengan segenggam kacang-kacangan.
Polong-polongan : Polong-polongan memberikan asupan protein yang tinggi, juga menjadi makan sumber zat besi yang tinggi. Kacang merah dan tahu / tempe (yang terbuat dari kacang kedelai) adalah sumber polong-polongan yang paling umum ditemui.
Padi-padian dan zat pati : Sayuran / tumbuhan padi-padian dan yang mengandung zat pati lainnya adalah makanan sumber serat, zat besi dan protein. Berat merah, pasta, gandum dan ubi adalah pilihan yang sehat bagi asupan harian.

No comments:

Post a Comment