Wednesday, November 14, 2012

Sistem kekebalan tubuh kita diserang

Sadar ataupun tidak setiap detik sistem kekebalan tubuh kita diserang terus menerus. Hanya kuasa Tuhan lah yang mampu menjaga kestabilan kesehatan dan kekuatan kita. Disamping itu memang Tuhan YME telah menganugerahi manusia sebagai pemimpin di muka bumi ini dengan semua kelebihan dan kesempurnaannya termasuk seluruh organ tubuh kita dan sistem kekebalan tubuh yang begitu luar biasanya, sehingga walaupun setiap detik kita terpapar zat kimia berbahaya ataupun radiasi yang merusak namun daya tahan tubuh kita sangat baik dalam mengantisipasi paparan berbahaya tersebut.

Namun jika paparan kimia berbahaya itu berlangsung berpuluh-puluh tahun terus menerus ditambah dengan gaya hidup kita yang kurang sehat, maka lama kelamaan tubuh kita terutama organ penyaringan yang notabene bertugas menyaring racun dalam tubuh, akan kolaps juga akhirnya.


Gambar di atas menunjukkan bahwa tubuh kita mendapatkan serangan dari luar terus menerus yang akhirnya menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit modern abad ini. Seringkali kita tidak dapat menghindarinya, namun alangkah baiknya jika kita mengetahui cara menetralisir paparan negatif ini. Semua ini hanya dapat diatasi dengan merubah pola makan dan gaya hidup kita. Makanlah makanan yang sehat dan higienis, hindari alkohol dan rokok, berisitirahatlah dengan cukup, rajin berolahraga, hindari stress, dan banyak mengkonsumsi sayuran dan buah organik.

No comments:

Post a Comment